Bersukacita

… Jangan kamu bersusah hati; sebab sukacita karena Tuhan itulah perlindunganmu!  Nehemia 8:11.

Firman Tuhan menyuruh kita bersukacita bukan tanpa alasan.  Memang sebagai orang-orang yang diampuni dosanya melalui iman kita kepada yesus, kita seharusnya menjadi orang yang berbahagia.  Sukacita dalam hati kita: pertama, akan mengusir hal-hal yang negatif; kedua, akan memberikan kekuatan pada waktu kesesakan; dan ketiga’ akan memampukan kita untuk melihat peluang.

Sementara, kalau kita membiarkan hal-hal negatif dalam hidup kita, hal tersebut akan mendatangkan efek bola salju.  Maksudnya, jika pikiran negatif kita biarkan, semakin lama akan menjadi semakin besar, bahkan akan menguasai hidup kita.  Amsal 15:15 mengatakan, “Hari orang berkesusahan buruk semuanya.”  Mau melihat hari baik? Tidak perlu melihat ramalan, tetapi bersukacitalah dalam Tuhan.

Di Afrika ada buah bernama taste berry yang jika dimakan, rasa manisnya akan melekat lama di mulut sehingga juga kita makan buah kecut pun akan terasa manis.  Sukacita itu seperti buah taste berry sehingga pengalaman pahit pun menjadi kebaikan.  (BHW)

 

You may also like...