Benar ≠ Betul

Buangkanlah dari padamu segala durhaka yang kamu buat terhadap Aku dan perbaharuilah hatimu dan rohmu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel?  Yehezkiel 18:31.

Allah memberikan kita kehidupan yang bebas. Kita bebas memilih antara hidup berkenan kepada Allah atau tidak, hidup sesuai dengan Firman Tuhan atau semau kita. Setiap tindakan yang kita lakukan pasti kita merasa kita sudah bertindak sesuai dengan kehendak Allah, tetapi apakah setiap tindakan kita sudah berkenan dihadapan Allah?

Ada seorang bapak menafkai keluarganya dengan bekerja sebagai pencuri. Tujuan dari bapak baik karena ia bekerja untuk menafkai keluarganya, tetapi cara yang ia lakukan adalah salah karena ia mencuri. Benar tidak sama dengan betul. Betul belum pasti benar tetapi kalau benar pasti sesuai dengan perintah Allah.

Setiap tindakan yang kita lakukan harus dipertanggung jawabkan kepada Allah. Allah akan menuntut setiap tindakan yang kita lakukan dan sebelum Ia meminta pertanggungjawaban dari tindakan kita, Ia mengingatkan kita untuk berubah sesuai dengan perintah-Nya.

Hari ini kita diingatkan untuk kembali kepada perintah Allah, membuang segala durhaka. Durhaka dalam kamus bahasa Indonesia artinya ingkar terhadap perintah Allah. Tetapi, egoisnya manusia kita pasti berpikir atau merasa saya tidak ingkar terhadap perintah Allah, hidup saya sudah berkenan kepada-Nya. Setiap tindakan yang kita lakukan harus diperbaharui. Hal ini dimulai dari hati dengan mengarahkan hati kepada Allah dan roh kita juga harus diperbaharui hidup menurut Roh Allah. (AG)

 

You may also like...