Berjaga-jagalah

Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.  Lukas 21:34.

Memang benar tidak ada seorang pun yang mengetahui hari atau tanggal kedatangan Tuhan, atau yang biasa juga disebut hari kedatangan Tuhan, yang kedua kali. Namun, bukan berarti dengan demikian kedatangan-Nya akan bersifat mendadak bagi semua orang.

Bagi orang yang hidup terlena dalam dosa, kedatangan-Nya akan bersifat tiba-tiba, seperti suatu jerat tidak pernah diduga. Sebab mereka hidup dalam kegelapan, itu sebabnya mereka tidak dapat memahami tanda-tanda akhir zaman yang sedang terjadi disekitar mereka.

Sebaliknya bagi mereka yang hidup berjaga-jaga, kedatangan Tuhan tidak akan terjadi secara mendadak. Mereka tidak membiarkan diri mereka terlena oleh pesta pora, kemabukan, dan kepentingan duniawi, serta dengan demikian mata rohani mereka senantiasa terbuka. Karena mereka hidup dalam terang, mereka akan dapat mengenali tanda-tanda kedatangan Tuhan yang kedua kali. (BHW)

 

 

You may also like...