Tak Kenal Maka Tak Sayang

Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal Tuhan; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi.  Hosea 6:3.

Ada istilah yang pernah kita dengar ‘tak kenal maka tak sayang’, ini adalah suatu ungkapan yang sering diucapkan oleh seseorang yang baru saja berkenalan dengan orang lain. Biasanya orang yang baru berkenalan selalu menanyakan ‘nama, alamat, nomor telepon dan lain-lain’, tujuannya adalah supaya bisa lebih bersahabat.

Tuhan berfirman kepada nabi Hosea supaya orang Israel berbalik kepada Tuhan karena orang Israel telah kehilangan kesetiaan dan kasih dan tidak mengenal Allah. Yang ada hanyalah mengutuk, berbohong, membunuh, mencuri, berzinah, melakukan kekerasan dan penumpahan darah. Tuhan mau supaya orang Israel sungguh-sungguh mengenal Dia.

Sebagai orang percaya kita diajarkan untuk sungguh-sungguh mengenal Tuhan dengan benar. Istilah ‘tak kenal maka tak sayang’ juga berlaku bagi kita dengan Tuhan, sehingga apabila kita mengenal Tuhan dengan benar, kita juga akan memiliki hati yang sayang dengan Tuhan. Kalau memiliki hati yang sayang kepada Tuhan, maka kita akan menuruti segala firman-Nya. Ia berjanji akan muncul seperti fajar, fajar adalah cahaya kehidupan di pagi hari, datang seperti hujan pada akhir musim artinya tidak akan ada kekeringan, tetapi akan selalu bisa menanam dan menuai setiap hari. Miliki hati yang rindu untuk mengenal Tuhan dengan sungguh-sungguh maka hidup kita akan diubahkanNya. (RPL)

You may also like...