Renew My Attitude In Giving

Tema September : Renew My Attitude

Sub tema: Renew My Attitude in Giving

 

Sikap hidup kita tidak terlepas dari pikiran dan perasaan kita.  Apabila sikap hidup kita salah maka tindakan kita juga bisa salah, dan hasilnya pun tidak maksimal.  Karena Tuhan menghendaki hidup kita maksimal, maka haruslah memiliki sikap hidup yang benar.  Kita juga harus memperbaharui sikap dalam memberi (renew my attitude in giving).  Perbedaan yang terjadi dalam sikap hidup biasanya disebabkan oleh pikiran dan perasaan yang berbeda.

Keadaan manusia mula-mula (sebelum jatuh dalam dosa/pra dosa), manusia hidup bersama-sama dengan Allah.  Manusia bergaul akrab dengan Allah.

  • Allah memenuhi segala kebutuhan manusia, dan semuanya disediakan oleh Allah di Taman Eden (Mazmur 24:1; Kejadian 2:15)
  • Allah memberkati dan memberi kuasa kepada mereka.  (Kejadian 1:28-29)
  • Allah juga mendandani manusia (Kejadian 2:11)

Sikap hidup manusia selalu mencari Allah.

Keadaan manusia setelah jatuh dalam dosa/pasca dosa, manusia tidak lagi mencari Allah. Manusia berjerih lelah mencari segala kebutuhannya seperti makanan, kedudukan dan pujian. (Kejadian 3:17-23; Yohanes 6:26; Roma 3:11)

Tetapi Allah melalui karya penebusan Yesus Kristus di kayu salib, ingin supaya manusia mengalami pemulihan keadaan menjadi seperti manusia mula-mula.  (Yohanes 10:10).  Walaupun manusia masih ada di bumi, tetapi Allah berjanji untuk membawa kepada suatu kehidupan yang berkelimpahan seperti di Taman Eden (… jadilah kehendakMu, di bumi seperti di Surga).  Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus kita lakukan yaitu:

  1. Menusia harus kembali mencari Allah.  Kita sekarang harus berubah dan memiliki iman kepada Tuhan Yesus.  (Amos 5:4-5; Matius 6:33)
  2. Carilah tempat untuk kita bisa menabur dan untuk menjadi berkat bagi sesama (Kejadian 26:12-14).
  3. Mencari kemulian Tuhan bagi segala sesuatu yang kita lakukan.

Pertanyaan dan Aplikasi:

Apakah yang harus Anda lakukan supaya memiliki sikap hidup yang memuliakan Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama?  Sharingkan!

 

 

You may also like...