Bijak

Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.  Amsal 13 : 20.

Manusia hidup di dunia ini sebenarnya sudah dibekali dengan kebijaksanaan. Apalagi kita sebagai orang Kristen sudah diberkahi kebijaksanaan dari Tuhan. Tapi, seringkali kita tidak menggunakan kebijaksanaan itu dalam pengambilan keputusan. Seringkali kita terlalu tergesa-gesa dengan pengambilan keputusan dan keputusan itu biasanya hanya didasari oleh pemikian dan perasaan sementara.  Ada beberapa faktor yang menyebabkannya, mungkin karena dipengaruhi oleh lingkungannya atau karena menggunakan pemikirannya saja atau karena faktor lain.

Ayat bacaan kita hari ini mengatakan,” Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang”.  Tentunya setiap kita tidak menginginkan menjadi orang malang.  Oleh sebab itu mari kita mulai bergaul dengan orang-orang yang bisa membawa kita lebih baik dan lebih bijaksana.  Janganlah bergaul dengan orang yang akan membawa kita kepada kehancuran.  Ingatlah, bahwa Allah sudah memberikan kita kebijaksanaan, mari pergunakan itu sebaik mungkin dalam setiap segi kehidupan kita.  (IMAGE)

 

You may also like...