Because His Resurrection

Tema : RENEW ALL MY LIFE (Memperbaharui Semua Hidupku)
Sub tema : BECAUSE HIS RESURRECTION (Karena Kebangkitan-Nya)
Ayat : Roma 6:3-14

Kematian dan kebangkitan Yesus bukan hanya sekedar menebus segala kesalahan dan dosa kita, tetapi juga membawa perubahan demi perubahan segala aspek kehidupan kita, karena Allah Bapa di Surga telah menerima kita kembali melalui iman percaya kita kepada Yesus Kristus. Sukacita yang kita alami karena penerimaan Allah Bapa ini sama seperti gambaran sukacita yang dialami gadis Sulam yang diterima kembali oleh raja Salomo, meskipun sebelumnya telah mengecewakannya. (Kidung Agung 6:10).
Kematian dan kebangkitan Yesus menjadi sangat berarti bagi kita untuk mengalami perubahan yaitu hidup baru. Yaitu melalui baptisan kita telah mati bersama segala dosa-dosa dan kesalahan kita dan setelahnya dengan iman percaya kepada Kristus kita akan mengalami kemuliaan Bapa karena kita telah meninggalkan cara hidup kita yang lama. Kita tidak lagi hidup mementingkan diri sendiri atau mengikuti kehendak sendiri (jalur dunia), melainkan hidup dengan iman percaya mengikuti kehendak Tuhan (jalur Tuhan).
Kematian dan kebangkitan Kristus adalah bukti dari kasih dan kuasa Tuhan atas manusia.
Oleh karenanya, ada 3 hal yang harus kita lakukan dalam hidup kita yaitu:

  1. Meninggalkan cara hidup kita yang lama. Mulailah hidup sesuai dengan firman Tuhan.
  2. Bertindak. Mulai melayani Tuhan dengan mengucap syukur.
  3. Hidup setia setiap hari yang dipenuhi dengan kasih karunia Tuhan.

Pertanyaan dan Aplikasi:
Yesus menderita dengan tujuan untuk menjadikan kita manusia baru. Karena itu, kita harus mengingat pengorbanan Yesus; tetapi yang jauh lebih penting adalah kita harus bertekad untuk bersatu dengan-Nya dan menjalani hidup yang bebas dari dosa serta memuliakan Allah. Apakah Anda siap melakukannya? Sharingkan!


HP


You may also like...