Tuhan Atas Hati

Pada tahun pertama zaman Koresh, raja negeri Persia, TUHAN menggerakkan hati Koresh, raja Persia itu untuk menggenapkan firman…. 2 Tawarikh 36:16.

Bagaimana Tuhan bisa menggerakkan raja Persia? Bukankah dia ini seorang raja kafir? Mengapa Tuhan memilih dia? Hal inilah yang membuktikan Allah yang kita sembah adalah Allah yang luar biasa. Dia dapat melakukan hal-hal yang di luar batas pikiran kita. Amsal 21:1 mengatakan bahwa “Hati raja seperti batang air di tangan Tuhan, dialirkan-Nya ke mana Dia ingini.”

Tidak ada hati yang terlalu keras yang tidak bisa ditaklukkan oleh Tuhan.  Dikatakan bahwa hati raja Persia digerakkan-Nya untuk menggenapkan Firman Tuhan. Hanya Allah yang dapat berbuat demikian. Jika ada teman atau anggota keluarga Anda yang hidup di luar kehendak Tuhan, jangan putus asa karena Tuhan lebih besar daripada kekerasan hati seseorang. Berdoalah supaya mereka dapat kembali ke jalan yang benar.

Roma 8:28 mengatakan bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia.” Yang penting kita hidup benar di hadapan-Nya, dan Dia akan mengatur segala sesuatu untuk menggenapi rencana-Nya. (BHW)

 

You may also like...