Semua Untuk Kebaikan

Maupun baik ataupun buruk, kami akan mendengarkan suara Tuhan, Allah kita, yang kepada-Nya kami mengutus engkau, supaya keadaan kami baik, oleh karena kami mendengarkan suara Tuhan, Allah kita.  Yeremia 42:6.

Seandainya manusia harus memilih, ia akan memilih yang dianggapnya baik untuk dirinya sendiri.  Namun, sebetulnya apa yang manusia anggap baik untuk dirinya, belum tentu benar-benar baik.  Seorang anak menganggap permen itu baik untuk dirinya, tetapi pada kenyataannya itu bisa merusak gigi.

Pada akhir zaman ini, manusia cenderung mencari hal-hal yang dapat memuaskan dirinya sendiri.  Dalam mendengarkan firman Tuhan mereka memilih hal-hal yang mengenakan telinga mereka.  Firman Tuhan yang keras mereka tidak sukai.  Ini merupakan bukti kemerosotan iman.

Sebenarnya kita tidak perlu takut jika harus berhadapan dengan teguran-teguran Tuhan, baik melalui pembacaan firman Tuhan ataupun melalui orang lain.  Kita harus percaya bahwa apa saja yang Tuhan firmankan kepada kita bertujuan untuk kebaikan kita.  Dia tidak pernah berencana untuk mencelakakan kita.  (BHW)

 

You may also like...